Selamat datang di Safety World Indonesia. Dapatkan Penawaran Produk Safety Terbaik Disini

Kontak & Dukungan

  081902321010   021-62321010   sales@safetyworld.co.id

3 Rekomendasi Double Lanyard di Safety World

2 months ago - Penulis Elizabeth Sarah
3 Rekomendasi Double Lanyard di Safety World

Dalam dunia industri dan keselamatan kerja di ketinggian, double hook lanyard adalah sebuah perangkat keselamatan yang tidak boleh dianggap remeh. Perangkat ini berfungsi sebagai alat safety dan pengaman yang mampu menunjang keselamatan pekerja, maka dari itu Sahabat Safety perlu memahami secara mendalam fungsi dari double lanyard untuk diketahui dan kami akan memberikan rekomendasi produk double lanyard yang berkualitas yang ada di Safety World. Yuk, langsung simak saja artikel berikut ini!  

Pengertian Double Lanyard  

Double lanyard adalah perangkat pengaman yang digunakan dalam industri dan konstruksi untuk mencegah pekerja jatuh dari ketinggian. Double lanyard memiliki dua kait (hooks) di ujungnya yang dapat dihubungkan ke struktur atau alat lainnya, selain itu bagian lainnya terhubung ke tubuh pekerja melalui harness atau sabuk keselamatan. Double lanyard terbuat dari tali bahan yang berkualitas tinggi dan kuat untuk menahan beban pekerja yang jatuh bebas. Tidak hanya itu saja, double lanyard juga memiliki panjang yang cukup untuk memberikan ruang gerak yang memadai bagi pekerja. Fungsinya adalah untuk memberikan kestabilan dan keamanan kepada pekerja yang bekerja di ketinggian atau dalam kondisi berbahaya. Double lanyard salah satu perangkat yang sangat penting untuk mengurangi risiko cedera serius atau bahkan kematian ketika bekerja di tempat-tempat tinggi.   

Fungsi Double Lanyard  

Fungsi double lanyard sangat vital dalam konteks keselamatan kerja, terutama bagi pekerja yang sering berada di ketinggian atau lingkungan berbahaya. Berikut adalah fungsi-fungsi double lanyard yang lebih lengkapnya akan dijelaskan dibawah ini.  

1. Mencegah Jatuh

Double lanyard didesain dan dirancang khusus untuk mencegah pekerja jatuh dari ketinggian. Dengan mengaitkan kaitnya ke struktur atau alat lainnya dan menyambungkannya ke tubuh pekerja, double lanyard mencegah pekerja jatuh saat bekerja di tempat-tempat tinggi.  

2. Distribusi Beban 

Dengan dua kait yang dapat dihubungkan ke dua titik yang berbeda, double lanyard membantu mendistribusikan beban pekerja secara merata. Hal ini penting untuk mencegah cedera karena tekanan yang tidak merata (stabil) pada tubuh saat terjadi jatuh.  

3. Fleksibilitas Gerak 

Meskipun double lanyard memberikan keamanan, juga memberikan fleksibilitas gerak kepada pekerja. Sehingga pekerja dapat bergerak dengan relatif bebas tanpa mengorbankan tingkat keselamatan, karena double lanyard mengunci mereka pada titik-titik yang aman. Tidak hanya itu, pekerja tetap bekerja dengan nyaman dengan bergerak bebas tanpa perlu khawatir takut jatuh.  

Rekomendasi Double Lanyard  

Inilah rekomendasi double lanyard yang bisa menjadi pertimbangan kamu saat ingin membeli.  

1. Double Lanyard VPRO LY032

Rekomendasi pertama ada di Lanyard VPRO LY032, double lanyard ini dilengkapi dengan energi absorber dan karabiner. Selain itu, lanyard ini cocok dipasangkan dengan berbagai merk dan tipe body harness sehingga cukup ergonomis kamu dapatkan. Berikut adalah fitur dari Double Lanyard VPRO LY032:  

  • 2 snap hook ukuran besar  
  • Panjang 1.75m, diameter 14mm  

2. Double Lanyard Safeguard HT-509

Selanjutnya, ada rekomendasi double lanyard dari Safeguard HT-509, tali pelindung untuk mengurangi jarak jatuh ke minimum, biasa digunakan di body harness. Double lanyard ini sudah memiliki standar EN355:2002. Berikut adalah fitur dari Double Lanyard Safeguard HT-509:  

  • Material tali kernmantle poliester berdiameter 12 mm  
  • Kekuatan scaffold hook: 25 kN  
  • Kekuatan karabiner: 25 kN  
  • Beban 140kg  
  • Panjang 1.8m  

3. Double Lanyard VPRO LY022 

Terakhir, ada rekomendasi double lanyard VPRO LY022. Double lanyard ini dilengkapi dengan karabiner, namun non absorber yang sedikit berbeda dari tipe sebelumnya. Berikut adalah fitur dari double lanyard VPRO LY022:  

  • Ukuran : 1.7 m dengan diameter 14 mm  
  • Pengait : 2 snap hook ukuran besar  

Setelah baca penjelasan di atas, Sahabat Safety sudah mengetahui betul fungsi dari double lanyard serta terinspirasi untuk membeli double lanyard dengan merk dan tipe apa. Yang perlu kamu perhatikan adalah membeli sesuai dengan kebutuhan dan melihat dari fitur-fiturnya. Jika kamu sedang membutuhkan double lanyard, kamu bisa dapatkan produknya hanya di Safety World yang bisa kamu kunjungi di E-Commerce kesayangan kamu!